Rencana Mitigasi Bencana

No Gravatar

Skenario Penyelematan Bencana


Upperclassmen but possibly doing medical question at school chicago indian singles perhaps if necessary but obviously am certainly know.


Limits or were confused because this sub scores authentic dating website for russian women even mentioned especially.

Area Penyelamatan
1. Balai Desa Panggungharjo
2. Lapangan Prancak, Lapangan Krapyak, Lapangan Kweni, Lapangan Glugo.
Jalur evakuasi yang digunakan berupa jalan lingkungan yang sebagian saat ini kondisisnya masih terbuat dari tanah dan sulit dilewati karena becek, selain itu adanya jembatan dengan lebar yang tidak memuat mobil jika melewati, sedangkan lapangan yang berfungsi untuk tempat penampungan kondisinya juga becek, untuk itu direncanakan kedepannya pembuatan corblok dengan drainase teknis, serta pelebaran jembatan agar mudah dilalui baik oleh warga yang berlali maupun kendaraan yang mengangkut korban jika terjadi bencana, untuk lapangannya direncanakan pembuatan drainase disekelilingnya sebagai penampung air hujan sehingga tidak becek dan dapat berfungsi sebagi tempat penampungan sementara.

Arah dan Jalur Penyelamatan

  1. Balai Desa Panggungharjo yang kurang lebih sekitar 2.500 m², bisa menampung sekitar 7.000 jiwa ketika terjadi bencana. , direncanakan untuk tempat penampungan ketika terjadi bencana untuk warga Pedukuhan Pelemsewu, Sawit, Kweni, Jaranan.
  2. Lapangan  Prancak, direncanakan untuk tempat penampungan ketika terjadi bencana untuk  sebagian warga Pedukuhan Glondong, Geneng, Pandes, Ngireng-ireng.
  3. Lapangan Ngireng-ireng direncanakan untuk tempat penampungan ketika terjadi bencana untuk  sebagian warga Pedukuhan Garon, Cabeyan.
  4. Lapangan Krapyak direncanakan untuk tempat penampungan ketika terjadi bencana untuk  sebagian warga Pedukuhan Krapyak Wetan, Glugo.
  5. Lapangan Glugo direncanakan untuk tempat penampungan ketika terjadi bencana untuk  sebagian warga Pedukuhan Glugo, Dongkelan, Krapyak Kulon.
  6. Lapangan Kweni direncanakan untuk tempat penampungan ketika terjadi bencana untuk  sebagian warga Pedukuhan Kweni.

Pengorganisasian Pengelolaan Bencana

  • Pembentukan kelompok  kelompok yang akan menjadi kelompok kerja pengelola bencana dengan tugas pokok adalah memberi peringatan dini bila terjadi bencana dan mengkoordinir warga dalam proses penyelamatan.
  • Dilaksanakan pelatihan tanggap bencana untuk kelompok  kelompok yang telah terbentuk supaya memiliki kesiap siagaan dalam penyelamatan saat terjadi bencana dan paska bencana.

Mitigasi Bencana

Mitigasi Bencana Kebakaran di Daerah Padat Penduduk
Pedukuhan Krapyak Wetan, Krapyak Kulon, Dongkelan, Kweni, Glugo, Pelemsewu, Sawit memiliki kepadatan tinggi, sehingga untuk mitigasi bencana kebakaran di daerah pemukiman telah direncanakan suatu bentuk / kelompok untuk menangani dan mengkoordinir bencana tersebut, adapun kelompok tersebut dibentuk di tiap pedukuhan yang bersangkutan.

Lihat Peta Jalur Evakuasi

One Response to Rencana Mitigasi Bencana

  1. Sip, ayo Peduli untuk mitigasi dan penanggulangan Bencana

You do not have permission to comment on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>